Thursday, April 2, 2009

Minyak Goreng 3 Hari

Siapa sih yang ngga pernah makan gorengan???
Semua orang pasti pernah beli n menyantap aneka camilan gorengan maupun lauk gorengan (lele, ayam, bebek, dll). Saat membeli, pastilah kita melihat minyak yang digunakan untuk menggoreng biasanya sudah berwarna hitam karena seringnya digunakan. Toh hal itu tidak membuat orang-orang enggan membeli makanan itu kan??? Tapi coba tebak, berapa "umur pakai" minyak goreng itu???


Awalnya, aku pikir minyak itu setidaknya diganti sehari sekali. Namun karena banyaknya bahan makanan yang digoreng, jadi saat kita membeli, minyak yang digunakan itu sudah berwarna hitam. Ternyata... Minyak goreng itu "umurnya" 3 hari!!!! Bahkan baru benar-benar diganti seminggu sekali!!!

Ngga percaya????? Ini jawaban dari penjualnya langsung...
Minyak goreng yang biasa dia pakai itu, ditambahkan ke penggorengan setiap tiga hari sekali (bukan diganti lo...). Jadi minyak menghitam karena emang umur pakainya udah lama, so pasti banyak endapan dari bahan makanan yang digoreng sebelumnya. Trus kapan minyak goreng itu diganti dengan yang baru??? Setiap hari Jumat!!! It means, minyak goreng itu diganti dengan minyak goreng yang benar-benar baru seminggu sekali!!!

iiih...tu makanya banyak yang bilang gorengan pinggir jalan ngga sehat n bisa menimbulkan macam-macam penyakit. Tapi, walopun kita udah tau itu, makanan-makanan itu tetep laris manis tu...
Orang Indonesia sehat-sehat ya???? Bisa bertahan dengan makanan yang ngga sehat itu (ironic!!!)

1 comment:

Maharani said...

Bukn sehat buu.. Tp kebal sm mknan mutu rendah, krn udh kelatih dr awal. Pling2 betmen doang kl g kuat. Tauk d tuany, he3...