Tuesday, July 14, 2009

They're YOUNG, so what????


Nggak biasanya pagi ini aku bangun tidur trus nonton berita ekonomi di TV. Topik yang dibahas: "Pengaruh Pemilu presiden RI terhadap perekonomian Indonesia".

Jujur aja, aku ngga terlalu menaruh perhatian dengerin pembahasan mereka, sampe aku denger,

Anchor: "Bagaimana kalau yang menjadi presiden nanti memilih menteri ekonomi dari kalangan businessman, yang masih MUDA dan kurang berpengalaman"

Narasumber
: "....bla....bla...bla..." (penjelasan-penjelasan ekonomis pada umumnya)

Aku langsung mikir, apa yang salah kalo masih muda??? Apa ada patokan umur untuk menjadi seorang menteri??? Bukankah itu jadi suatu prestasi bagi seseorang kalau dia bisa duduk di posisi tersebut di usia muda??? Memang sih, mengurus perusahaan pasti jauh berbeda dengan mengurus ekonomi suatu negara, tapi bukan berarti yang muda nggak punya kemampuan kan??

Menurutku itu pertanyaan yang skeptis banget. Hari gini masih mikir tua or muda??? Udah ngga jaman kaleee... Semua orang punya kesempatan yang sama buat berkompetisi, nggak perlu liat siapa senior, siapa junior. Yang senior memang kenyang makan asam garam, tapi nggak jarang yang junior bisa melampaui seniornya dengan ide-ide fresh mereka. Jadi, masih mo bilang "...mereka masih MUDA..."???

1 comment:

Unknown said...

itulah paradigma bangsa kita sekaligus dilema...yg muda selalu aja di anggep cuma bisa banyak ngomong n ga experience...beda dgn negara² sana...yg muda tetep punya kesempatan yg sama dengan yg tua dlm berbagai hal