Thursday, October 22, 2009

Wong Cilik, Gedhe Ndase


Karena kerjaan aq jadi bisa ketemu sama orang-orang tertentu dengan pemikiran dan karakter yang beda. Salah satunya dengan Mbah Maridjan. Yep, si mbah "Roso..." ini tinggal di kaki gunung Merapi.

Masih inget kan gimana bekennya si mbah ini karena kekeuh ga mau dievakuasi pas Merapi lagi "galak". Palagi pas beliau muncul di salah satu iklan TV. Kebayang donk, berapa royalti yang beliau dapatkan. Awalnya kupikir beliau termasuk OKB a.k.a Orang Kaya Baru. Ternyata ngga juga tuh. Beliau tetep sosok yang sederhana, n dengan pemikirannya yang simpel.

Sayangnya, beliau sekarang traume ma kamera TV or kamera digital, gara-garanya, pas mbah Maridjan gi rame diberitain dimana-mana, banyak banget wartawan yang dateng ke rumahnya. Ga tanggung-tanggung, dalam sehari, beliau bisa ngelayanin wawancara %) kali, untuk hal yang SAMA!!!! Buset, jangankan Mbah Maridjan, aq juga kapok kalo sehari suruh nyeritain hal yang sama berkali-kali gitu. Untungnya Mbah maridjan masih mau diajak ngobrol, walopun butuh translator, karena beliau ngga ngerti bahasa Indonesia.

Oia, karena begitu traumanya, Mbah Maridjan udah was-was aja n siap-siap pergi kalo liat kita nyalain kamera. Padahal kita cuma mo liat-liat foto di kamera digital doank. Nah itu dia tuh yang bikin aq n temen2Q sempet kecewa berat. Salah satu misi kita kerumahnya kan mo foto ma Mbah Maridjan, jadi gagal deh, huehehehe...

Ada satu kalimat mbah Maridjan yang aq inget sampe sekarang. "Aku iki ora gelem dadi wong cilik sing gedhe ndase" (aku ini ngga mau jadi orang kecil yang besar kepala). Hmm...ditengah popularitasnya, Mbah Maridjan tetp jadi orang yang low profile. Keren...

1 comment:

Unknown said...

filsafat yg hebat ^^...gw pribadi setuju dgn mbah maridjan...daripada orang besar tapi kepalanya sempit...hahahaha