Monday, February 7, 2011

Percaya Hal-hal Gaib

Sebenarnya fenomena-fenomena alam bukanlah hal baru di Indonesia. Bahkan makin hari makin aneh, sebut saja pohon yang tumbuh kembali setelah sehari sebelumnya tumbang terkena petir, lalu ada bayi dengan tulisan Arab di kakinya, dan lain sebagainya.

Sebagian orang menganggap hal itu merupakan tanda-tanda akhir zaman, sementara yang lain menganggapnya hanya sebagai suatu keganjilan yang jarang terjadi. Tapiiiii....dasar kita orang Indonesia, banyak sekali masyarakat, terutama warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, yang menganggap bahwa segala sesuatu yang terkait dengan fenomena alam merupakan petunjuk dari Yang Maha Kuasa, dan kemudian menjadikan semua benda-benda itu sebagai jimat yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit, mendatangkan kekayaan, dsb!!! iiiihhh....

I do believe that there's another world beside ours, but I refuse to consider that "they" are in a "higher level" than us. Yaah, aq akuin, aku ini orang yang penakut banget, jadi ga suka sama hal-hal gaib semacam itu. Tapi aq percaya kalo hal itu ada.

Yang mau aq sampein disini adalah, fenomena-fenomena aneh yang terjadi di sekitar kita itu semata-mata menunjukkan kekuasaan Yang Maha Kuasa, tapi bukan berarti kita menganggapnya sebagai suatu yang sakral, yang bisa mewujudkan keinginan kita. Tapi terlepas dari itu, semua aq kembalikan kepada masing-masing orang, bagaimana menyikapinya :)

Note: Sorry, no pic in this post as I have no idea what should I put on it

No comments: