Saturday, May 16, 2009

Highly UNrecommended!!!

"Kalo jalan-jalan ke Semarang, jangan lupa mampir di Toko Oen ya..."

Jujur aja, sebagai orang yang dibesarkan di Semarang, aku sendiri belum pernah kesana *huhuhu...jadi malu*. Katanya, Toko Oen ini sering dikunjungi turis-turis bule yang kebetulan singgah di Semarang, karena menyajikan makanan-makanan tempoe doeloe, seperti bitterbalen, lumpia, poffertjes, dll.

Pulang Kampung kali ini, aku menyempatkan diri kesana. Eksterior dan interiornya yang bergaya jaman Belanda, emang ngedukung suasana tempoe doeloe. Ditambah lagi, seragam pelayan cowok yang pake safari jaman dulu (sori, ngga ada gambarnya), sesuai dengan tema yang pengen ditampilkan.

Sayangnya, pelayanannya bener-bener payah!!!!. Ngga ada ramah-ramahnya sama sekali!!! Pandangan mereka merendahkan, seolah-olah kita bukan pengunjung yang pantas buat toko mereka. C'mon...kita memang CUMA sekumpulan cewek yang habis jalan-jalan, tapi bukan berarti kita ngga sanggup bayar kan???

Pas mau order, aku nanya apa menu yang paling favorit yang sering dipesan di toko itu. Pelayan itu (kebetulan cewek) menjawab dengan males-malesan.
Nama-nama makanan yang tercantum dalam menu pun unik, maksudnya buat menarik perhatian juga kali yeee... Sayangnya ngga ada penjelasan tentang menu-menu itu. So kita nanya dong ke pelayan itu. Eeeh, pelayannya malah tambah jutek, karena mungkin dia pikir kita mempermainkan dia. Parahnya lagi, pelayan kasir yang posisinya emang deket meja kita juga ngliatin dengan jutek, hwaaahhh...makin emosi jiwa ja jadinya.

Sabar....sabaaar.....akhirnya aku pesan Oen's Symphony. Katanya sih, ini salah satu es krim khas toko ini.

Sebagai pecinta es krim, menurutku rasanya BIASA aja, kalo ngga mau dibilang murahan, hehehe. bis es krimnya ngga lembut, lebih kayak es puter, or es yang dijual di gerobak dorongan.

So, masi mo bilang toko ini layak direkomendasiin????

No comments: