Saturday, October 22, 2011

Be A Sponge


I believe that people change every day, every hour. But u decide weather u want to be a better or a worse one. I can say me today is better than me in 5 years ago. But i'm imperfect one, still have bad things to change.

Sama seperti judul postingan kali ini, I try to be a sponge everytime. Layaknya sebuah sponge, ia akan menyerap setiap cairan yang ada. Tapi kita yang memutuskan, cairan apa yang akan diserap olehnya, apakah cairan berwarna hitam dan berbau busuk, atau cairan berwarna cerah dan berbau harum.

I belive that we keep learning for our life time. It's not only about read the books, but u can learn from many things. Bagiku, dibutuhkan tak sekedar otak tuk belajar. Gunakan semua indera: mata, telinga, bahkan hati. Dan kau akan melihat banyak hal dari sisi yang berbeda.

BERBEDA ; anggap suatu hal itu berbeda, ketimbang mengatakan hal itu baik atau buruk, dan belajarlah dari perbedaan itu. Dan kau akan lebih "kaya" dan mengerti. Kaya pikiran dan hati.

Biar aq beri contoh: coba lihat sebuah pensil di meja. Menurutmu apa kegunaan pensil itu? Mungkin bagi banyak orang akan menjawab pensil itu untuk menulis. Tapi bagi sebagian orang, dia bisa menggunakannya sebagai pembatas buku. Atau malah bagi salah satu teman perempuanQ, dia bisa menggunakannya sebagai tusuk konde. Tak ada yang salah dari mereka, semuanya benar kan, hanya cara mereka menggunakannya saja yang berbeda.

Aq punya pengalaman menarik, pernah suatu saat aq bilang aq mau lihat video Victoria Secret Fashion Show di YouTube. Mau tau apa komentar teman-temanQ? Kebanyakan akan bilang, "wuiiih, tontonannya cewek-cewek sexy nih", atau ada yang bilang, "Ko cewek nonton begituan sih??" Nah lo, apa yang salah ya dari nonton show itu?

Buatku, komentar mereka itu ga salah, hanya karena cara pandang n berpikir yang BERBEDA itu tadi. Aq selalu suka nonton Victoria Secret Fashion Show itu, karena konsep shownya yang berbeda setiap tahunnya. Ide-idenya brilliant, dan mereka mewujudkannya dalam sebuah fashion show yang dinamis. It's not just a fashion show, it's a SHOW OF CREATIVITY. The coutures, lightings, music, even the stage blend into one big enjoyable show. Love it!!! And i learn much things from it.

Ga cuma dari video sih, dari berbicara dengan orang lain pun qta bisa belajar banyak hal. So, be a sponge, open your heart and mind. Learn many things from many source, and be a "RICH" people.

No comments: