Monday, May 2, 2011

The Bride Gown Mystery Revealed

Yep, Jumat lalu, ribuan pasang mata di seluruh penjuru dunia menyaksikan pernikahan paling megah abad ini. Prince William akhirnya menikahi Kate Middleton, kekasih yang telah dipacarinya selama tujuh tahun.

Karena yang menikah ini adalah calon pewaris tahta Inggris, maka semua seluk beluk yang berkaitan dengan pernikahan ini menjadi topik menarik yang dibahas di berbagai media, dari cincin pertunangan, peralatan makan, hingga kue pengantin yang akan dipersembahkan bagi kedua mempelai itu menjadi informasi umum bagi khalayak ramai.

Tapi, ada satu hal yang tetap menjadi rahasia bagi mempelai dan pihak kerajaan, yaitu gaun pengantin yang akan dikenakan oleh Kate Middleton. Berbagai nama perancang gaun pengantin terkenal disebut-sebut akan terpilih untuk merancang gaun itu, tapi pihak kerajaan tetap bungkam. Bahkan, beberapa waktu menjelang pernikahan, foto Kate Middleton muncul di berbagai situs internet dalam balutan berbagai model gaun pegantin yang diramalkan akan dikenakannya nanti.

MenurutQ, keputusan Kate dan pihak kerajaan untuk merahasiakan gaun pengantin itu adalah langkah yang bijak. Pressure menjelang pernikahan tentu sangatlah besar bagi calon pengantin itu, dan bila Kate memberitahukan rancangan gaunnya, pasti akan banyak pihak yang pro dan kontra, dan akibatnya akan makin menambah beban baginya. She didn’t need that.

Tentu saja semua orang akan membandingkannya dengan gaun pengantin yang dikenakan oleh mendiang Putri Diana saat ia menikah dengan Pangeran Charles. Saat itu, Lady Di mengenakan gaun pengantin yang mengembang, dengan tail yang sangat panjang, sekitar 7 meter, dilengkapi dengan sebuah mahkota di kepalanya.


Dan Jumat lalu, misteri gaun pengantin Kate pun terjawab. Diiringi oleh adiknya sebagai pengiring pengantin, Kate Middleton memasuki altardengan mengenakan gaun yang sederhana, tak terlalu mengembang, dengan tail yang tidak terlalu panjang, dan hiasan bordir di bagian badan dan lengannya. Bahkan mahkota yang dikenakannya pun tak terlalu besar. Dan Kate memilih untuk membiarkan rambutnya tergerai, tidak disanggul seperti pengantin kebanyakan. It’s so Kate!!! Gaun itu makin menonjolkan kepribadian dan kecantikan Kate yang sederhana, anggun, namun cantik dan bersahaja. Happy Ever After, Prince & Princess of Cambridge!!

No comments: