Tuesday, May 17, 2011

D'pantry, Homy Place to Hang Out


I love this place, that’s why i should share it with you. d’pantry coffe & eatery. Dari namanya, aq sempat berpikir tempat ini hanya cafe biasa. Apalagi dengan logo cangkir kopi, sempat terpikir kalau cafe ini mengkhususkan diri menyajikan kopi dan teh serta kue-kue pendampingnya. Ternyata aq salah.

Kabarnya, cafe ini sebelumnya memang merupakan sebuah rumah tinggal yang kemudian dirombak dan dijadikan sebuah cafe. Ngga heran, bentuk dan ruangan-ruangan yang ada memang tampak seperti ruangan-ruangan fungsional dalam sebuah rumah.


Cafe ini terdiri dari 2 lantai, dan semuanya diset homy, dengan sofa-sofa dan rak-rak yang menghias cafe layaknya rumah. Sebuah layar besar diletakkan di sudut ruangan sebagai teman menyantap makanan. Di bagian belakang cafe terdapat teras yang cukup luas, dimana pengunjung bisa menikmati makanannya di udara terbuka. Sayangnya, karena cuaca Jakarta yang gerah belakangan ini, bahkan di malam hari, memilih makan di bagian teras cafe ini bukanlah pilihan yang ok.

Makanannya sendiri enak ko, harganya pun cukup terjangkau. Menu yang ditawarkan cafe ini beragam, dari makanan lokal seperti sop iga bakar, sampai makanan internasional seperti chicken cordon bleu atau fish and chips. Untuk yang sekedar menikmati kopi atau teh, disini juga tersedia kue-kue seperti cheesecake atau tiramisu.


Ada beberapa hal yang menurutku unik dari cafe ini. Yang pertama, mereka menyebutnya ruang VIP. Menurutku, ruangan ini dulunya difungsikan sebagai kamar tidur. Kemudian oleh mereka meletakkang 2 set sofa yang saling berhadapan, dan jadilah sebuah ruang privat yang bisa menampung 10-15 orang. Cocok juga tuh buat arisan atau birthday party terbatas.



Satu lagi yang unik dari cafe ini, cafe ini berkonsep semi-gallery, dimana setiap ornamen yang terpajang atau menghias cafe ini - seperti lukisan, lilin-lilin hias, tepat telur, jam dinding, bahkan meja rias - bisa dibeli oleh pengunjung yang berminat. Barang-barangnya pun bentuknya unik atau merupakan barang-barang yang diperoleh dari daerah-daerah lain di Indonesia maupun luar negeri. Sepertinya pemiliknya menyalurkan hobi belanjanya melalui cafe ini, jadi barang-barang yang tidak ia gunakan lagi, bisa dijual di cafe ini, hehehehe...

So that i recommend this cozy place for you, for hang out with your friends or spend your moments with people you loved.

No comments: