Wednesday, December 29, 2010

Resolusi...oh Resolusi...


Ups, sebentar lagi pergantian tahun nih. Angka 2010, akan berubah menjadi 2011. Dan seperti biasa, menjelang pergantian tahun, kata-kata seperti “resolusi” dan “kaleidoskop” menjadi tren dimana-mana. Tapi kali ini, aq cuma akan membahas soal “resolusi”.

Kalian sendiri gimana?? Apa resolusi kalian di tahun 2010?? Sudah tercapai semua belum?? Trus, apa resolusi kalian di tahun 2011??

Sebenarnya sih, resolusi itu merupakan tujuan atau cita-cita yang akan kita raih setahun ke depan. Yaah..ibaratnya rencana jangka panjang lah. Dan idealnya, dalam tahun berjalan, ada beberapa kali evaluasi, buat menilai dan nentuin langkah apa yang harus ditempuh biar cita-cita itu bisa tercapai di tahun itu.

Buat aq sendiri, sejak 2-3 tahun belakangan ini, aq udah engga pernah menetapkan resolusi tahun baru. Kenapa? Karena menurutku, resolusi ngga harus ditetapkan di awal tahun baru saja, tapi bisa kapan pun.

I have my own way to set my goal. Aq catat semua keinginanku dalam satu tulisan, dan aq kasi sedikit catatan soal keinginanku itu. Kalo keinginanQ berupa barang, aq kasi fotonya, yaah...minimal googling gambar barang yang mirip seperti yang kita pengenin. Nah, kalo uda ada list itu, sering-sering deh kita buka dan baca list itu. Tujuannya, biar kita selalu inget apa aja yang kita mauin, trus memotivasi kita deh buat mendapatkannya. Tidak ada patokan waktu, tapi semakin sering kita memotivasi diri kita sendiri, semakin cepat kita meraihnya. It works for me!!! Sedikit share, alhamdulillah tahun ini aq berhasil membeli laptop, n it’s red!!!! Love it!!! ;)

So, why don't you try it??

2 comments:

mirwan said...

sama, aku juga ngga pernah menetapkan.. tiap hari kan pastinya selalu ikhtiar, dan target bisa datang dan dicapai kapanpun..

waw.. mau dong laptopnya ziah :D

Zee said...

Hey, Mirwan...makasi lo, uda mampir ke blogQ. ayo jadi follower skalian donk, hehe...

mau laptop?? aduh, masa bapak dosen pake yg murahan kayak punyaQ?? ;p