Sunday, January 2, 2011

Anda Dinyatakan SAH!!!!


Weww...ngga terasa, ini postingan pertamaQ di awal tahun 2011 ya. Sebelumnya, HAPPY NEW YEAR!!!! Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua, Amin.

Pagi ini aq memulainya dengan membaca Naked Traveler 2 by Trinity, ditemenin segelas kopi Bali yang nikmat. Hmmm...what a beautiful life!!!

Cerita yang aku baca tentang pengalaman Trinity saat naik balon udara di Capadocia, Turki. Ia menceritakan pengalaman yang seru sekaigus bikin mupeng aq, hahaha.... I wish I could be there to do it someday. Di akhir tripnya dengan balon udara, Trinity cerita kalau dia mendapat sertifikat yang menyatakan bahwa ia pernah naik balon udara di Capadocia di tahun 2008.

Aq jadi ingat pengalamanQ waktu liputan ke Pontianak, Kalimantan Barat. Salah satu landmark disana adalah Tugu Khatulistiwa. Yep, inget pelajaran kita waktu SD kan, Indonesia terbagi menjadi dua bagian secara horizontal oleh garis khatulistiwa, tepatnya melewati kota Sabang dan Pontianak.

Nah, di dalam tugu khatulistiwa di kota Pontianak ini terdapat foto-foto dan catatan-catatan sejarah pembangunan Tugu Khatulistiwa tersebut. Selain itu di dalamnya juga terdapat prasasti khatulistiwa dan garis di lantai yang dibuat untuk menggambarkan garis khatulistiwa itu sendiri. Jadi, jika kita melangkah melintasi garis tersebut, kita sudah melintasi garis khatulistiwa. Means, kita sudah berada di Indonesia bagian utara dan selatan. Karena iseng, akhirnya aku sengaja melangkahi garis itu bolak-balik, biar afdol, hehehe...

Sebelum kita meninggalkan tugu itu, salah satu tugas mendekati kami dan menawarkan untuk membuat sertifikat, dengan biaya 5 ribu / 10 ribu rupiah (aq lupa...). Aq setuju. Alhasil, aq mendapat Piagam Perlintasan Khatulistiwa (Certificate of Equator Crossing) yang menyatakan bahwa "Walikota Pontianak dengan ini menerangkan bahwa Fauziah Rosfa telah melintasi Khatulistiwa di kota Pontianak, Kalimantan Barat Indonesia, di atas garis 109derajat 20'00" Bujur Timur pada Kamis, 25 Februari, 2010, jam 13.55 WIB". Dengan kata lain, aq dinyatakan SAH melewati garis khatulistiwa di Indonesia, hahaha...

No comments: