Saturday, December 11, 2010

We Are Not Circus!!!


Perhatian bangsa Indonesia belakangan ini sedang sedang terpusat pada tim nasional sepakbola kita yang kini sedang berlaga di AFF (Asian Football Federation) Cup. Rasa nasionalisme membuat dukungan terhadap timnas ini makin besar, bahkan orang-orang yang awalnya ngga suka bola pun (termasuk aq), kini ikut larut dalam euforia yang ada. Nama-nama pemain timnas bermunculan sebagai idola baru, sebut saja Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan Markus Horison (kalo yg terakhir agak rancu, dia terkenal karna maen bola, or karna married ma artis Kiki Amalia ya?? ;p ).

Yang paling populer tentu saja, Irfan Bachdim. Pemain sepakbola keturunan Indonesia-Belanda ini mampu membuat cewek-cewek jejeritan, nggak hanya karna kemampuannya sebagai striker, tapi juga karena wajah indonya.

Lucunya, saat ini nggak hanya atlit dan pelatih timnas saja yang ikut berlatih di lapangan. Media dan suporter pun ramai berdatangan untuk sekedar melihat jagoannya. Para suporter yang mayoritas perempuan itu jejeritan melihat idolanya, siapa lagi kalau bukan Irfan Bachdim.

Tapi sebenarnya, keberadaan mereka di lapangan justru agak mengganggu para atlit yang sedang berlatih. Kehebohan mereka membuat konsentrasi para atlit sedikit terpecah. Pelatih timnas pun sedikit kesulitan menghadapi tingkah para suporter itu, walaupun sudah ada aparat kemanan yang diterjunkan demi kelancaran latihan mereka. Bahkan ia bilang, "We are not elephant, we are not circus. So please stop screaming. We need to focus to face the next match".

Hmm...bener juga ya, mereka kini sedang berkonsentrasi mempersiapkan diri dalam menghadapi laga semifinal nanti yang melawan Filipina. Jadi beri dukungan kepada mereka sewajarnya. Toh, kalau mereka berhasil, kita juga kok yang bangga ;)

2 comments:

denny (tmn mantan trans7) said...

Hidup Indonesia..ntar malem pasti menang 3-0 buat Indonesia...Garuda di dadaku..garuda..kebanggaanku..ku yakin hari ini pasti menang... :D

Zee said...

yeeeaaayyy...we're get into the final!!! \^o^/