Wednesday, January 5, 2011

Saya Sudah Cukup Balance Kok (^_^)


Masi inget kan, gimana hebohnya trend gelang power balance beberapa waktu lalu?? Bahkan atlet-atlet top dunia, seperti Shaquile O'neill dan David Beckham pun pake gelang ini, dan ngaku kalo gelang ini membuat mereka bermain lebih baik, dan memenangkan pertandingan.

Dan belakangan ini lagi rame-ramenya pemberitaan kalau gelang power balance itu palsu, bahkan produsennya mengakui hal itu, dan bersedia mengganti rugi. Berarti memang dari awal dia menipu donk!!! Sumpah, pengen ngakak dengernya!!! Palagi kalo inget ada beberapa orang dengan sombongnya memamerkan gelang power balance yang dia punya, dan ngaku kalo itu asli, dengan embel-embel harga mahal lah, logo asli hologram lah, bahkan ada yang sok buktiin kalo gelang yang asli ga gampang putus kalo ditarik-tarik!!! komentarQ, ya iyalah, kan bahannya solid rubber gitu, kalo mau putus, ya digunting.

Jujur, dulu aq sempet tergoda untuk ikutan beli n pake gelang power balance itu, soalnya gi nge-hits banget, hehehe (kayak alay aja ya??? ;p). Tapi mungkin aq termasuk impulsive buyer kali ya, aq pengen beli bukan karena manfaatnya, tapi karena warnanya (dasar cewek!!! ;p). Tapi, untung logikaQ bekerja dengan baik saat itu. Aq dulu mikir, kalopun aq beli, ga mau yang KW, musti yang asli, karena menurutQ yang asli pasti lebih awet. Tapi, harganya kan ga murah untuk "sekedar" gelang karet seperti itu. Dan...sampai sekarang pun aq ga ngerti apa hubungannya antara gelang karet (yang ngakunya) berlogo asli itu dengan keseimbangan tubuh qta. So I canceled to buy it, just because I don't want to wear it but not believe the "magic".

My roommate wears it, but she bought from the other company. Aq tanya gimana manfaatnya, soalnya dia orang yang sangat clumsy. Dia gampang kepleset, barang yang dipegangnya bisa jatuh tanpa sebab apa-apa, dll. Dan dia pun bilang, dia ngrasain manfaatnya. Tapiii.....tunggu dulu, dia lebih memakai logika. Dia sadar kalo dia itu clumsy, dan sejak dia pake gelang itu dia bisa menahan diri. Jadi, saat mau kepleset, mau jatuhin barang, dll, dia langsung inget kalo dia pake gelang itu, dan say the magic spell, "jangan jatuh...udah balance...". Hahahaha...beneran!!! She said so. Jadi intinya, sugesti yang bekerja saat itu :)

Yep, sugesti. Kalo kamu pake gelang itu, tanpa kamu sadari ada efek psikologis yang kuat, yang mendorong otak dan fisikmu bekerja lebih baik. Yah, seperti jimat aja, kalo kamu yakin jimat itu bisa bikin kamu bekerja lebih baik, then u'll do it. Padahal itu semua karena usahamu sendiri, ga ada hubungannya dengan jimat itu.

Pernah suatu saat di lokasi shooting The Casting, peserta-pesertanya rame-rame pesen gelang itu. Dan saat salah satu menawarkan ke Jajang C. Noer, dengan kalem dia cuma bilang, "I'm fine. Saya sudah cukup balance kok, ga perlu pake gelang itu". Hahahaha... I do agree with you, Bun :)

No comments: