Sunday, August 23, 2009

Enyak...enyak...enyak...

Buatku, Dinas Luar Kota (DLK) ngga cuma soal kerjaan, n visit new places, tapi juga wisata kuliner, yeeeeeyyyy!!!! (yah, ketauan deh gembulnya :p )

Dari makanan khas suatu daerah, sampe makanan asing yang belum tereksplore, aq cobain aja, asaaaal....bukan makanan ekstrem, kayak kodok, hiu, ular, dll yaa. Hii....ngebayanginnya aja udah males. Nih, ada beberapa makanan daerah yang bisa buat rekomendasi.


yang ini namanya Rabeg, dari Serang. Kalo diliat sepintas sih mirip rawon, tapi rasa rempahnya lebih terasa. Konon katanya ni jadi salah satu hidangan bagi raja-raja kuno.
Kalo kalian di Serang, letak warungnya ada di seberang LP (maap, lupa nama LPnya). tapi coba tanya aja, pasti pada tau ko


Kalo yang ini Sate Bebek khas Cilegon. Enak deh. Awalnya aq sempet sangsi, coz biasanya kalo ngga bisa ngolah dengan bener, daging bebeknya bakal alot dan bau amis. Kebetulan sate bebek ini ngga pake trik khusus buat menghindari hal tersebut. daging bebek dipotong kecil-kecil biasa, trus ditusuk dan dipanggang seperti sate pada umunya. Tapi ternyata pas dicoba....enak ko. Ngga ada bau amis atau daging yang alot seperti yang aq pikirin. Lazeeeiiiss....

No comments: