Sunday, August 9, 2009

Start from Simple Things

Ada pemandangan yang memprihatinkan pas aku jogging di senayan pagi ini. Kebetulan di Senayan gi banyak event pada waktu bersamaan. Pastinya makin banyak orang dateng ke Senayan kan, entah mau jogging, or just shopping.

Banyak event = banyak fliers or selebaran yang dibagikan
Sayangnya, kalo selebaran-selebaran itu udah nggak kebaca, kenapa dibuang sembarangan ya??? Sampah-sampah kertas, botol air minum mineral, sampe sisa makana bertebaran dimana-mana, bahkan sampe di jogging track. Padahal tempat sampah udah tersedia, ga susah nyarinya ko, bahkan udah ada pemisahan sampah organik n anorganik. Cuma satu pikiran di benakku, apa mereka ngga mikir ya, kalo tempat ini kotor n ngga nyaman, kan mereka juga yang bakal complain??


Sedih ya ngliatnya. Ada beberapa komunitas yang dengan sukarela ngumpulin sampah-sampah itu SATU PER SATU!!! Mereka jogging sambil bawa trash bag dan penjepit sampahnya. Two thumbs up for them!!!

U don't need to join an international environment NGOs to save your environment. Start from many simple things, and you'll save it for your children...

No comments: