Sunday, August 9, 2009

Smart Cartoon Movie

Udah nonton film UP????
great movie you have to watch!!!

Sebenernya pesan moral yang mau disampaikan cukup berat. Drama, adventure, fantasy and comedy in one movie. Dilema antara kepentingan pribadi n kewajiban untuk menolong mahluk lain, drama cinta pertama, semuanya dikemas dalam satu film komedi yang smart banget. Pesan moral yang pengen disampaikan jadi nggak terasa berat or menggurui.

My favorite character is Russel, the 8-year-old boyscout. Polos, jahil, kocak, dan menggemaskan. Sifatnya itu cukup merepotkan Mr. Fredricksen yang kolot banget.

Di satu sisi, kepolosan dan keingintahuan khas anak kecil seringkali membuat dia terlibat dalam masalah. Tapi perhatian n rasa sayang ma lingkungan yang dia punyai, seringkali dilupakan ma orang-orang dewasa sekarang ini.

Hayo ngaku....seberapa care si kita ma binatang terlantar di jalan, sementara kita sendiri punya kepentingan penting lain yang mesti dilakukan??? Aku yakin nggak semua orang peduli bahkan mau nolongin binatang itu kan???

Oia, satu lagi, walaupun film kartun, tapi teknik editingnya keren banget. Soooo smooth!!! Transisi antar waktu yang halus banget dari momen yang berbeda, tanpa mengganggu alur cerita yang disampaikan...
Teknik editing ini mirip dengan teknik yang dipake di Slumdog Millionaire, walopun teteup...Slumdog juaranya, jauh lebih complicated (maap....bahasanya teknis broadcast banget, hehehehe....)

1 comment:

Netherlika said...

Huuu... blm nonton... huuu...