Monday, August 10, 2009

Salut !!!


Aku cukup beruntung, dengan pekerjaanku saat ini, aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat dari berbagai kalangan. Hari ini aku berkesempatan bertemu dan wawancara Halida Hatta, salah seorang putri Bung Hatta, proklamator Indonesia.

Selama ini, aku mengenal sosok beliau hanya dari buku-buku pelajaran sejarah aja. Tidak ada kesan khusus tentang beliau, sampai hari ini...

Pertama kali masuk ke perpustakaan pribadi beliau, wah....langsung ngiler... Ada sekitar 10.000 buku dalam berbagai bahasa; Indonesia, Inggris, Belanda, Melayu. Jenis bukunya pun “cukup berat”. Tapi semuanya tersimpan dan tersusun dengan rapi. Dari buku-buku yang dibacanya, menurutku beliau bisa dibilang seorang politikus dan ahli ekonomi yang handal.

Satu lagi, ternyata, walopun beliau seorang wakil presiden pada saat itu, tapi beliau tetap jadi orang yang sederhana. Beliau lebih memilih tidak menggunakan jasa ajudan, seperti pejabat lainnya, demi untuk membantu penghematan negara. Sesuatu yang mungkin sekarang sulit ditemui pada pejabat-pejabat kita. Salut !!!

No comments: